View Full Version
Jum'at, 06 Jul 2012

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu Terlibat Penyeludupan Pemicu Nuklir

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terlibat dalam penyelundupan pemicu nuklir dari Amerika Serikat yang dilakukan oleh jaringan perusahaan depan, laporan mengatakan.

Menurut sebuah artikel yang diposting antiwar.com pada Rabu, FBI secara parsial membuka dan melepaskan halaman tambahan dari penyelidikan tahun 1985-2002 bagaimana jaringan perusahaan tersebut terhubung ke Kementerian Urusan Militer Israel untuk secara ilegal menyelundupkan pemicu yang digunakan untuk senjata nuklir (krytrons) dari Amerika Serikat.

Penyelidikan FBI mengungkapkan bahwa Netanyahu bekerja di Heli Trading Company, simpul jaringan Israel selama operasi penyelundupan tersebut.

Perdana menteri Israel tersebut telah melakukan kontak dengan Richard Kelly Smyth, yang pada waktu itu adalah presiden dari MILCO International Inc, sebuah perusahaan depan untuk Heli Trading Company yang berbasis di Israel, yang kemudian dimiliki oleh produser Hollywood Arnon Milchan.

Pada April 2002, Smyth dijatuhi hukuman 40 bulan penjara dan didenda 20.000 dolar (-+Rp 190 juta) untuk perdagangan krytrons, perangkat elektronik kecil yang digunakan dalam fotografi kecepatan tinggi, strobo pencahayaan dan mesin-mesin fotokopi, tetapi juga dapat digunakan dalam pemicu nuklir.

Smyth juga didakwa menjual sekitar 800 krytrons kepada Heli Trading Company (juga dikenal sebagai Milchan Limited`).

"Smyth dan [Netanyahu] akan bertemu di restoran di Tel Aviv dan di rumah [Netanyahu] dan / atau bisnis," kata laporan FBI tersebut. (by/ptv)


latestnews

View Full Version