View Full Version
Kamis, 12 Jul 2012

'Polisi' Taliban Kembali Tembak Mati 4 Pasukan Keamanan Afghanistan

KANDAHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya empat anggota pasukan keamanan Afghanistan dari unsur kepolisian kembali tewas setelah dua polisi lokal Afghanistan yang diyakini sebagai penyusup dari Taliban menembaki rekan-rekan mereka di provinsi selatan Kandahar.

Menurut juru bicara polisi, Hekmatullah Kochi, para penyerang, yang telah bergabung  dengan pasukan tersebut hanya tiga hari sebelumnya, menembaki polisi di sebuah desa di distrik Zhari provinsi Kandahar, Rabu (11/7/2012).

Serangan Rabu adalah yang terbaru dalam serangkaian penembakan di mana para pejuang Taliban dan pengikut mereka menyusup sebagai anggota pasukan keamanan Afghanistan dan menargetkan pasukan lokal dan asing di negara tersebut.

"Sayangnya empat polisi lokal kami lokal dan dua lainnya terluka dalam serangan tersebut," kata Kochi.

Polisi mengatakan bahwa penembak telah berhasil lolos dari tempat kejadian setelah penembakan.

Setidaknya 26 orang telah tewas tahun ini dalam 18 serangan oleh pasukan keamanan Afghanistan pada sekutu mereka dari pasukan pimpinan NATO di negara itu, menurut AFP.

Ketidakamanan terus meningkat di Afghanistan meskipun kehadiran ratusan ribu pasukan pimpinan Amerika di negara yang dilanda perang tersebut.

Perang pimpinan AS di Afghanistan, dengan korban sipil dan militer di rekor tertinggi, telah menjadi konflik militer terpanjang dalam sejarah Amerika. (an/ptv)

Ket: Anggota polisi Afghanistan. / foto.Presstv


latestnews

View Full Version