View Full Version
Kamis, 26 Jul 2012

Ramadhan : Tokoh-Tokoh Islam Berkumpul di Istambul

Kementerian Agama Turki  mempertemukan para tokoh Islam dari berbagai negara. Diantara para menteri, wakil menteri, tokoh-tokoh Islam, dan wartawan dari 14 negara di bulan suci Ramadhan di Istanbul.

Pejabat Kementerian Agama Turki itu menyampaikan kepada  koresponden AA  bahwa acara digagas dalam rangka tujuan mempererat seluruh pemimpin dan tokoh Islam dari "Dunia Islam bertemu di Ramadhan di Istanbul", bertujuan menyamakan visi dan langkah di masa depan. Lebih dari  80 orang pejabat setingkat menteri, dan tokoh Islam, dan wartawan dari Irak, Mesir, Palestina, Rusia, dan India, serta sejumlah tokoh dari Timur Tengah  akan bertemu di Istanbul pada tanggal 28-29.

Acara yang sangat penting dan bertujuan menyatukan langkah para pemimpin dan gerakan Islam dari  berbagai negara Islam itu, mendiskusikan berbagai agenda penting, dan diawali dengan sebuah pembacaan al-Qur'an oleh Qari dari sejumlah negara. Acara ini akan berlangsung Masjid yang sangat megah, yaitu Masjid Sultan Ahmet, dan berlangsung  pada 29 Juli.

Di Turki pun, sekarang telah tumbuh sekolah-sekolah al-Qur'an dan memberikan pendidikan anak-anak menghafal al-Qur'an. Sebuah perkembangna baru di Turki, yang selama ini selalu dilekatkan dengan sekulerisme yang sangat anti agama. Sebuah momentum baru di bulan Ramadhan. mi


latestnews

View Full Version