View Full Version
Sabtu, 28 Jul 2012

4 Tentara PemerintahTewas Akibat Ledakan Bom di Kota Baidoa Somalia

BAIDOA, SOMALIA (voa-islam.com) - Sedikitnya empat tentara tewas dan banyak lainnya terluka dalam dua ledakan bom di kota ketiga terbesar Somalia Baidoa, 250 kilometer sebelah barat Mogadishu.

Saksi mata mengatakan pada Jumat (27/7/2012) bahwa paling tidak empat tentara pemerintah Somalia tewas dan beberapa warga sipil menderita berbagai luka dalam ledakan di pinggir jalan di sebuah pos pemeriksaan di kota Baidoa, ibukota wilayah Teluk dari Somalia selatan.

"Ledakan besar terdengar dan gumpalan asap naik ke langit kota setelah ledakan kembar di dekat sebuah pos pemeriksaan tentara Somalia, menewaskan sedikitnya 4 tentara," kata saksi.

Hassan Mo'alin Bikole, komisaris distrik Baidoa dibawah TFG, mengatakan kepada wartawan bahwa pasukan keamanan menggagalkan ledakan terorganisir lainnya yang ditujukan untuk meledakkan instalasi pemerintah di kota.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan, tetapi kelompok pejuang Islam Al-Shabaab telah meluncurkan serupa kekerasan di Baidoa, ketika menarik diri dari ibukota tahun ini dalam upaya untuk mengkonsolidasikan kontrol atas bagian lain dari Somalia. (by/shabelle)

Foto. Shabelle


latestnews

View Full Version