View Full Version
Rabu, 26 Sep 2012

Ledakan Bom Hantam Tempat Rapat Pasukan Suriah dan Milisi Shabiha di Damaskus

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Bom-bom yang ditanam oleh pemberontak Suriah meledak di sebuah gedung sekolah yang diduduki oleh pasukan keamanan Suriah dan milisi Syi'ah Shabiha pro-pemerintah di ibukota Suriah Damaskus pada hari Selasa (25/9/2012), para aktivis dan pemberontak mengatakan.

Warga mengatakan asap mengepul dari daerah di tenggara Damaskus tersebut dan seorang aktivis mengatakan mobil-mobil ambulans bergegas ke tempat kejadian.

"Tepat pukul 9:35 pagi, tujuh bom improvisasi diledakan dalam dua ledakan untuk menargetkan sebuah sekolah yang digunakan untuk pertemuan perencanaan mingguan antara milisi Syi'ah shabbiha dan petugas keamanan," kata Abu Moaz, seorang pemimpin Ansar al-Islam, salah satu kelompok pemberontak dalam revolusi selama 18 bulan terhadap Presiden Bashar al-Assad.

Saluran berita negara Suriah TV mengutip seorang pejabat pemerintah mengatakan dua bahan peledak improvisasi ditanam oleh "teroris" meledak di dekat sekolah "Sons of Martyrs" di Damaskus. Dikatakan tujuh orang terluka, dengan kerusakan kecil pada bangunan.

Pemberontak mengatakan mereka memperkirakan jumlah korban tinggi akibat ledakan itu tetapi mereka tidak memberikan laporan dikonfirmasi kematian.

"Ada beberapa petugas hadir, dan kami berharap mereka akan menjadi bagian dari sejumlah besar yang tewas dalam operasi ini," kata Abu Moaz.

Selatan Damaskus telah menjadi medan pertempuran antara pasukan Assad dan pejuang oposisi. Pekan lalu, tentara membombardir kubu pemberontak di sana untuk menekan mereka keluar dari ibukota, yang pernah dipandang sebagai wilayah kekuasaan Assad yang tak tersentuh namun sekarang tempat pertempuran sehari-hari. (by/wb)


latestnews

View Full Version