View Full Version
Selasa, 02 Oct 2012

Pasukan NATO Tewaskan 3 Warga Sipil Pakistan di Perbatasan Afghanistan

PAKISTAN (voa-islam.com) - Pasukan koalisi NATO pimpinan AS di Afghanistan telah menewaskan sedikitnya tiga warga sipil Pakistan dekat perbatasan dua negara, Press TV melaporkan.

Menurut sumber-sumber setempat, semua korban dalam insiden Senin itu adalah warga sipil. Namun, NATO mengklaim bahwa mereka adalah pejuang Islam Taliban.

Laporan mengatakan pasukan NATO juga telah menangkap sepuluh warga Pakistan lainnya di daerah perbatasan.

Sebelumnya, tiga warga Pakistan lainnya tewas setelah serangan pesawat tanpa awak AS di wilayah Khel Khaider distrik Mir Ali, 30 kilometer timur Miranshah, ibukota daerah suku Waziristan Utara.

Daerah suku Pakistan adalah target serangan teror drone AS, dengan Washington mengklaim bahwa pesawat tak berawak tengah menargetkan militan. Namun, jumlah korban jelas menunjukkan bahwa warga sipil Pakistan adalah korban utama dari serangan tersebut.

Meskipun seruan berulang pemerintah Pakistan pada Washington untuk mengakhiri serangan pesawat tak berawak tersebut, pemerintah AS tetap tak tak bergeming dan terus melakukan serangan terhadap wilayah suku  negara tersebut. (st/ptv)


latestnews

View Full Version