View Full Version
Kamis, 10 Jan 2013

250 Petugas Polisi Afghanistan Diracun di Provinsi Balkh

BALKH, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya 250 petugas polisi Afghanistan diracun di utara provinsi Balkh di Afghanistan pada Selasa (8/1/2013) malam, laporan menyebutkan.

Seorang pejabat setempat berbicara pada kondisi anonimitas mengkonfirmasi laporan itu dan mengatakan para petugas polisi di distrik Marmal diracuni di sebuah kompleks militer.

Belum diketahui alasan utama di balik keracunan dari para petugas polisi Afghanistan tersebut dan tidak jelas apakah ada petugas polisi yang tewas setelah insiden itu.

Sejauh ini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab di balik insiden itu, termasuk dari pejuang Islam Taliban.

Infiltrasi musuh diantara pasukan keamanan Afghanistan telah menjadi perhatian utama tetapi belum jelas apakah itu merupakan upaya oleh agen tidur pejuang Islam untuk meracuni para petugas polisi Afghanistan di bagian utara provinsi Balkh di Afghanistan.

Dalam insiden serupa sekitar 200 perwira militer Afghanistan mengalami keracunan setelah makan siang di sebuah fasilitas pelatihan di ibukota Kabul awal tahun lalu. (st/kp)


latestnews

View Full Version