View Full Version
Jum'at, 11 Jan 2013

Serangan Pejuang Islam di Afghanistan Timur Tewaskan Prajurit AS Pertama di 2013

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang tentara Amerika Serikat pada Kamis (10/1/2013) tewas di timur Afghanistan akibat dari serangan pejuang Islam. Prajurit tersebut merupakan korban pertama dari tentara AS yang tewas di Afghanistan pada tahun 2013, Khamaa Press melaporkan.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO menyusul sebuah pengumuman mengatakan bahwa, "Satu anggota tentara AS yang bertugas di Afghanistan tewas hari ini (Kamis-Red) menyusul sebuah serangan dari pejuang Islam di timur Afghanistan.

Sumber-sumber tersebut tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut lokasi pasti insiden penyerangan itu dan indetitas dari prajurit yang tewas seraya mengatakan," Ini adalah sebuah kebijakan dari USFOR-A untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada Departemen Pertahanan AS, yang akan memberikan nama setelah keluarga terdekat korban telah diberitahu."

Menurut situs icasualties.org yang melacak korban jiwa dari pasukan koalisi di Afghanistan, skitar 310 tentara AS tewas menyusul berbagai insiden di seluruh negeri yang dilanda perang tersebut pada tahun 2012. (an/kp)


latestnews

View Full Version