View Full Version
Sabtu, 12 Jan 2013

Ledakan Bom Tewaskan Ahli Penjinak Bom Asal Spanyol di Afghanistan

MADRID, SPANYOL (voa-islam.com) - Seorang ahli penjinak bom Spanyol yang tergabung dalam anggota layanan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF)-NATO tewas pada Jumat (11/1/2013) dalam ledakan di Afghanistan, demikian diumumkan Kementerian Pertahanan Spanyol.

Sersan David Fernandez (35) tewas dalam ledakan bom rakitan ketika sedang melakukan misi pengintaian, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, lapor AFP.

Bom itu ditemukan di sebuah jalan yang menghubungkan daerah-daerah Qala-i-Naw dan Darra-i-Bun di provinsi Badghis, Afghanistan baratlaut.

Spanyol kehilangan 100 prajurit di Afghanistan sejak menempatkan pasukan di negara itu pada 2002.

Jumlah prajurit Spanyol yang bertugas di Afghanistan sebagai bagian dari Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO kini mencapai sekitar 1.400.

Seluruh pasukan tempur NATO akan meninggalkan negara itu pada akhir 2014.

Kelompok Taliban dan para pejuang Islam lainnya sering menggunakan bahan peledak improvisasi sebagai senjata pilihan mereka untuk menargetkan pasukan koalisi Afghanistan.

Sejak awal 2013 ini sedikitnya 3 angggota layanan NATO termasuk 1 tentara AS, satu tentara Inggris dan satu lagi dari Spanyol telah tewas dalam berbagai insiden di Afghanistan. (st/an,kp)


latestnews

View Full Version