View Full Version
Sabtu, 27 Apr 2013

Allahu Akbar! 'Tentara Allah' Rusak 50 Helikopter NATO di Kandahar Afghanistan

KANDAHAR, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Tentara Allah berupa hujan es lebat yang terjadi pada 23 April lalu merusak puluhan helikopter pasukan koalisi pimpinan NATO yang ada di lapangan udara Kandahar Afghanistan.

Laporan-laporan menyebutkan bahwa sekitar 50 helikopter pasukan koalisi pimpinan NATO mengalami kerusakan menyusul badai hebat di provinsi Kandahar Afghanistan.

Para pejabat NATO juga telah mengkonfirmasi laporan tersebut dan mengatakan sejumlah helikopter rusak selama badai hebat di provinsi yang terletak di wilayah selatan tersebut.

Seorang juru bicara koalisi mengkonfirmasikan laporan itu mengatakan helikopter-helikopter tersebut telah rusak di lapangan udara Kandahar dan pasukan koalisi sedang bekerja untuk memperbaiki pesawat-pesawat tersebut.

Sumber itu tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai jumlah pasti pesawat yang rusak setelah hujan es namun beberapa laporan media menunjukkan sekitar 50 helikopter telah rusak.

Helikopter dilaporkan telah menderita lebih banyak kerusakan dan telah "dikandangkan" yang telah menunda transpor peralatan dan anggota pasukan koalisi NATO.

Seorang anggota pasukan koalisi NATO di lapangan udara Kandahar yang berbicara pada kondisi anonimitas mengatakan, sekitar 50 helikopter mengalami kerusakan siginifikan.

Penggunaan helikopter dianggap salah satu transportasi yang paling penting bagi pasukan keamanan Afghanistan dan pasukan koalisi selain untuk memberikan dukungan udara untuk melawan pemberontakan di seluruh negeri. (an/kp)


latestnews

View Full Version