View Full Version
Rabu, 01 May 2013

Bom Pinggir Jalan Tewaskan 3 Tentara NATO di Afghanistan Selatan

AFGHANISTAN SELATAN (voa-islam.com) - Setidaknya tiga anggota tentara layanan NATO tewas menyusul ledakan bom pinggir jalan di Afghanistan selatan pada hari Selasa (30/4/2013).

Pasukan keamanan koalisi pimpinan NATO menyusul sebuah pernyataan mengumumkan, "Tiga anggota layanan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas menyusul serangan bom rakitan di Afghanistan selatan hari ini."

Pernyataan itu tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai lokasi yang tepat dari insiden tersebut dan juga kebangsaan prajurit yang tewas.

Para pejabat pasukan keamanan koalisis pada umumnya tidak mengungkapkan identitas dari tentara NATO yang tewas di Afghanistan mengatakan, "Ini adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Setidaknya 42 anggota layanan NATO termasuk 33 tentara AS, 3 tentara Inggris dan 6 tentara dari negara-negara anggota NATO lainnya telah tewas di Afghanistan sejak awal 2013.

Peristiwa ini datang ketika Taliban pada hari Ahad meluncurkan apa yang disebut "ofensif musim semi" tahunan dan berjanji untuk menargetkan pangkalan-pangkalan militer asing dan daerah-daerah diplomatik.

Pejuang Taliban sendiri sering menggunakan bom rakitan sebagai senjata pilihan mereka untuk menargetkan pasukan keamanan Afghanistan dan koalisi NATO. (an/kp)


latestnews

View Full Version