View Full Version
Jum'at, 10 May 2013

Kanselir Jerman Angela Merkel Lakukan Kunjungan Mendadak ke Afghanistan

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Kanselir Jerman Angela Merkel pada Jumat (10/5/2013) tiba ke Afghanistan menyusul sebuah kunjungan mendadak, sebagaimana yang biasa dilakukan para pejabat Barat bila pergi ke negara itu demi alasan keaamanan, untuk memeriksa pasukan Jerman yang ditempatkan di Afghanistan ditemani bersama dengan menteri pertahanan nya.

Juru bicara militer Jerman Letnan Kolonel Marca Schmidl mengatakan Kanselir Angela Merkel sedang dalam "kunjungan singkat" kepad pasukan Jerman yang ditempatkan di bagian utara negara itu.

Angela Merkel dan Thomas de Maiziere pergi ke markas pasukan Jerman 'di kota Mazar-i-Sharif, juru bicara itu mengatakan, tanpa memberikan rincian kunjungan.

Kunjungannya terjadi kurang dari dua pekan setelah anggota pasukan khusus Jerman tewas dalam baku tembak dengan pejuang Islam Afghanistan.

Jerman telah menempatkan sekitar 4.170 tentara di Afghanistan di bawah misi Pasukan Bantuan Keamanan Internasional yang dipimpin NATO. Negara ini telah berjanji untuk meninggalkan 800 tentara di Afghanistan setelah tentara NATO ditarik dari negara itu pada akhir 2014. (an/kp)


latestnews

View Full Version