View Full Version
Jum'at, 31 May 2013

Seorang Tentara NATO Tewas Akibat Bom Pinggir Jalan di Afghanistan Timur

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang anggota layanan NATO tewas menyusul ledalakan bom pinggir jalan rakitan (IED) di Afghanistan timur, Kamis (30/5/2013).

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO, menyusul sebuah pernyataan mengumumkan, "Seorang anggota layanan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional tewas menyusul serangan bom rakitan di Afghanistan timur hari ini."

Pernyataan itu tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai lokasi yang tepat dari insiden dan kebangsaan dari tentara yang tewas.

Kebanyakan pasukan yang berbasis di di provinsi timur Afghanistan berasal dari Amerika Serikat.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) umumnya tidak mengungkapkan identitas dari tentara NATO tewas di Afghanistan mengatakan, "Ini adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Bom pinggir jalan merupakan salah satu senjata mematikan utama dari kelompok pejuang Taliban, yang saat ini tengah melakukan ofensif musim semi, yang sering digunakan untuk menargetkan pasukan asing dan Afghanistan. 

Setidaknya 67 anggota layanan NATO termasuk 54 tentara AS, 6 tentara Inggris dan 7 tentara dari negara-negara lain telah tewas di Afghanistan sejak awal 2013, menurut icasualties yang melacak korban ISAF di Afghanistan. st/kp)


latestnews

View Full Version