View Full Version
Sabtu, 15 Jun 2013

Ulama Sunni Terkemuka Syaikh Ahmad Al-Assir: Perang Akan Datang Ke Libanon

LIBANON (voa-islam.com) - Ulama Sunni terkemuka Libanon Syaikh Ahmad al-Assir pada hari Jumat (14/6/2013) memperingatkan bahwa "perang akan datang ke Libanon" ketika pejuang oposisi Suriah dan pendukung mereka di Libanon mempersiapkan diri untuk memulai serangan terhadap Syi'ah Hizbullah "di mana-mana."

Syaikh Assir mengatakan dalam sebuah khotbah Jum'at bahwa respon terhadap intervensi Syi'ah Hizbullah di Suriah bisa terjadi dalam "beberapa hari" dan akan berlangsung "di mana saja", termasuk Libanon.

Pada bulan April Syaikh Assir mendesak pengikutnya untuk bergabung dengan pejuang oposisi Suriah melawan pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Al-Assad dan Syi'ah Hizbollah di Lebanon.

"Akhir-akhir ini, kita telah melihat orang-orang kami [Muslim Sunni] di wilayah Qushair mengalami kekerasan, pembunuhan dan pembantaian oleh tangan-tangan partai Iran," kata Syaikh Assir kepada Al Arabiya dalam sebuah wawancara. "Kami menemukan bahwa itu adalah tugas sah kami untuk melihat  kemenangan [Sunni]."

Bebearap waktu lalu Syaikh Ahmad Al-Assir juga pernah mengunjungi Suriah dan bertempur bersama para pejuang oposisi yang memerangi tentara Bashar Al-Assad dan sekutu-sekutunya. (an/aby)

Ket: Syaikh Ahmad Al-Assir saat berada di front pertempuran di salah satu wilayah Suriah


latestnews

View Full Version