View Full Version
Senin, 17 Jun 2013

Iran Akan Kirim 4000 Pasukan ke Suriah untuk Bantu Bashar Al-Assad

TEHERAN, IRAN (voa-islam.com) - Menurut laporan Iran telah memutuskan untuk mengerahkan sekitar 4.000 pasukan ke Suriah dalam upaya untuk mendukung tentara pemerintah Bashar Al-Assad dalam perang melawan pejuang oposisi.

The Independent pada hari Ahad (16/6/2013) melaporkan bahwa 4.000 tentara Garda Revolusi Iran akan dikirim untuk berjuang bersama pasukan Presiden Suriah Bashar Al-Assad.

Keputusan itu dilaporkan diambil pekan lalu sebelum pemilihan presiden di Iran.

Iran dianggap sebagai salah satu pendukung utama pemerintahan Presiden Bashar Assad, dan Teheran di masa lalu mengakui bahwa pasukan Garda Revolusi Iran aktif di Suriah, membantu rezim dalam memerangi pejuang oposisi.

Sementara itu pihak oposisi dari Koalisi Nasional Suriah menyusul kemenangan Hassan Rowhani dalam pemilihan presiden Iran mendesaknya untuk melepaskan dukungan Teheran untuk Assad.

Oposisi dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh AFP mengatakan, "Selama lebih dari dua tahun revolusi Suriah, pemerintah Iran telah berdiri melawan aspirasi rakyat Suriah dengan terus mendukung rezim kriminal Assad badik secara politik, militer dan ekonomi."

Pernyataan yang dirilis oleh koalisi oposisi Suriah juga menyerukan kepada Rowhani agar "mereformasi posisi Iran ... sebelum terlambat." (an/kp)


latestnews

View Full Version