View Full Version
Rabu, 25 Sep 2013

Pembuat Film Anti-Islam 'Innocent Of Muslim' Akan Dibebaskan dari Penjara

CALIFORNIA, AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Biro penjara federal Amerika Serikat hari Kamis (26/9/2013) akan membebeskan orang yang berada di balik pembuatan sebuah film anti-Islam, Innocent of Muslim yang memicu gelombang kekerasan di bagian Timur Tengah.

Nakoula Basseley Nakoula, seorang Kristen Koptik Mesir-Amerika berusia 56 tahun, saat ini sedang ditahan di California Selatan, kata Ed Ross, juru bicara Biro Penjara Federal, menurut Associated Press.

Nakoula dijatuhi hukuman satu tahun penjara pada bulan November karena menggunakan nama palsu yang melanggar perintah hukuman percobaan dalam kasus penipuan bank. Kasus yang sama sekali tidak berhubungan dengan film yang membuat marah Muslim tersebut.

Dalam sebuah wawancara awal tahun ini, Nakoula mengatakan kepada Fox News bahwa ia bangga dengan film tersebut mengklaim tujuannya bukan untuk menghina Islam melainkan untuk memerangi terorisme.

Film Innocent of Muslims yang mengejek Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, menyebabkan kerusuhan mencapai ke Timur Tengah yang mengakibatkan banyak kematian dan korban, termasuk Duta Besar AS untuk Libya, Christopher Stevans ketika pengunjuk rasa menyerang kedutaan besar AS di negara-negara seperti Libya, Mesir dan Yaman.

Pembuatan film itu juga memicu tawaran hadiah sebesar 100.000 dolar AS (-+RP 950 juta) dari seorang menteri Pakistan, Ghulam Ahmad Bilour untuk siapa saja yang membunuh Nakoula Basseley Nakoula. (an/aby)


latestnews

View Full Version