View Full Version
Selasa, 15 Oct 2013

Lebih 40 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Mobil di Suriah

Damaskus (voa-islam.com) Ledakan bom mobil yang sangat dahsyat menewaskan 40 orang dan melukai lebih 100 orang di barat laut Suriah. Ledakan yang terjadi di dekat perbatasan Turki ini, akibat serangan kelompok yang menjadi bagian dari rezim Basha al-Assad yang memerangi kelompok pejuang Suriah, Senin/14/10/2013.

Komisi Umum Revolusi Suriah  (SRGC), yang sebelumnya telah melaporkan jumlah korban hanya 20 orang, kemudian meningkat dengan drastis menjadi 40 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, karena jumlah korban sebagian besar  mengalami luka serius.

SRGC mengatakan ledakan itu terjadi di daerah pasar Darkush, yang berada di bawah kendali para pejuang Suriah yang sekarang ini memerangi rezim Bashar al-Assad.
Darkush yang terletak di Sungai Orontes, hanya beberapa kilometer (mil) dari perbatasan dengan Turki.

Situasi di Suriah beruah drastis sesudah terjadi perubahan sikap politik Rusia dan Amerika Serikat yang mencapai kesepakatan solusi perdamaian di Suriah. Sekarang kelompok pejuang Islam Suriah yang menguasai 80 persen wilayah Suriah, dilemahkan dan diadu domba, dan diciptakan perang diantara mereka. Tujuan agar para pejuang Islam menerima solusi yang ditawarkan Rusia-Amerika. af/hh


latestnews

View Full Version