View Full Version
Ahad, 17 Nov 2013

Komandan Senior Milisi Syi'ah 'Hizbullah' Tewas di Suriah

LIBANON (voa-islam.com) - Seorang komandan senior milisi Syi'ah bersenjata Libanon, "Hizbullah" tewas pada Sabtu (16/11/2013) setelah ia terluka di Suriah beberapa hari yang lalu, sebuah situs pro - Hizbullah melaporkan.

"Gerakan perlawanan "Hizbullah" dengan bangga mengawinkan seorang prajurit baru ... Ali Shabeeb (Abu Trab al-Rweis) yang tewas karena ia melakukan kewajiban suci agama," situs pro - Syi'ah Hizbullah www.southlebanon.org melaporkan.

Website itu tidak menyebutkan di mana atau kapan Shabeeb tewas di dalam wilayah Suriah. Ali Shabeeb sendiri merupakan komandan Syi'ah "Hizbullah" ke enam yang tewas di Suriah.

Milisi Syi'ah "Hizbullah" adalah pendukung utama Damaskus dan mengirimkan ribuan pasukan tempurnya ke Suriah untuk mendukung Presiden Bashar Al-Assad dalam upaya menghancurkan pemberontakan yang telah berlangsung dua setengah tahun lebih.

Para anggota milisi Syi'ah "Hizbullah" memainkan peran kunci dalam perebutan kembali benteng pejuang oposisi di Qusair, dekat perbatasan Libanon pada Juni lalu dan beberapa kemajuan pasukan Assad akhir-akhir ini.

Gerakan bersenjata Syi'ah tersebut mengatakan perjuangannya bersama rezim Presiden Bashar Al-Assad ditujukan untuk memerangi ekstremis Sunni yang, kelompo itu klaim, menargetkan minoritas Syiah dan Kristen Suriah.

Pemimpin Syi'ah "Hizbullah" Hassan Nasrallah pekan lalu bersumpah untuk menjaga pasukannya di Suriah selama Assad masih membutuhkan mereka. (st/aby)


latestnews

View Full Version