View Full Version
Selasa, 26 Nov 2013

Pria Bersenjata Tembak Mati 2 Instruktur Militer Rusia di Yaman

SANA'A, YAMAN (voa-islam.com) - Pria bersenjata yang menaiki sebuah sepeda motor menembak mati dua intruktur militer Rusia di ibukota Yaman, Sana'a pada hari Selasa (26/11/2013), seorang sumber kepolisian Yaman mengatakan.

Sumber itu mengatakan para instruktur tersebut, yang bekerja dengan militer Yaman, ditembak ketika mereka meninggalkan sebuah hotel dimana mereka tinggal di bagian selatan dari ibukota.

Televisi Al-Arabiya yang berbasis di Dubai melaporkan bahwa seorang penasihat militer Rusia tewas dan seorang lainnya terluka dalam serangan itu.

Seorang pejabat di kedutaan Rusia mengatakan dia tidak dapat mengkonfirmasi bahwa warga Rusia telah tewas dalam insiden itu namun mengatakan ada kehadiran instruktur militer non Rusia di Yaman baru-baru ini.

Kementrian Pertahanan Rusia tidak bisa dimintai komentar segera.

Tentara Yaman telah lama bergantung pada penasihat asing saat negara itu berusaha untuk memadamkan elemen mujahidin di bagian negara tersebut tetapi telah menghapus sebagian besar program itu dan hanya segelintir yang tetap tinggal.

Tidak segera jelas siapa yang berada di balik serangan itu. Telah ada berulang kali aksi tembak lari menggunakan sepeda motor sejak pemberontakan yang memaksa diktator lama Presiden Ali Abdullah Saleh untuk mundur pada tahun 2011. Pihak berwenang menyalahkan serangan-serangan terhadap pejuang Islam yang terkait dengan Al-Qaidah.

Pada Oktober tahun lalu, dua pria bertopeng pada sepeda motor menembak mati Brigadir Jenderal Khaled al-Hashemi, seorang perwira tentara Irak yang bekerja sebagai konsultan di Departemen Pertahanan Yaman. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version