View Full Version
Rabu, 11 Dec 2013

Penjajah Israel: Perang dengan Hamas Bakal Lebih Sengit

ISRAEL (voa-islam.com) - Situs surat kabar Israel Yedeot Aharonot mengatakan bahwa pertempuran yanga akan datang dengan Gerakan Perlawanan Hamas tidak akan mudah. Pertempuran akan lebih kompleks dan lebih ganas dibandingkan dengan operasi militer “Tiang Awan” tahun lalu. “Meskipun Hamas mengalami tekanan pada saat ini, namun mereka mampu menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapi setiap pertempuran yang akan datang dengan militer Israel,” sebut laporan Yedeot Aharonot yang dikutip Infopalestina.

Bahkan, persiapan Hamas melampaui puluhan kali dari persiapan sebelumnya. Perang yang sudah disiapkan Hamas ini sama sekali berbeda. Hamas telah membangun rudal jarak menengah buatan lokal yang melampaui rudal yang disiapkan pada perang tahun lalu, yakni rudal jenis M75.

Yedeot Aharonot juga mengingatkan bahwa pada level militer, Hamas adalah organisasi majemuk. Hamas membangun kekuatannya secara unit yang tidak boleh terpengaruh oleh krisis.

Pembuatan sarana perang oleh gerakan Hamas, imbuh Yedeot Aharonot, tidak terpengaruh oleh penutupan terowongan-terowongan di Rafah. Mayoritas terowongan yang dihancurkan oleh pasukan Mesir digunakan untuk menyelundupkan bahan bakar dan bahan bangunan. Sementara, terowongan-terowongan militer Hamas tidak banyak mengalami kerusakan. Laporan-laporan menunjukkan masih ada puluhan terowongan yang sampai hari ini masih aktif. (st/islamia)


latestnews

View Full Version