View Full Version
Senin, 03 Feb 2014

Militer Irak Kerahkan Kekuatan Penuh Rebut Kota Fallujah

ANBAR, IRAK (voa-islam.com) - Militer pemerintah Syi'ah Irak sejak Ahad (2/2/2014) kemarin secara besar-besar mulai merangsek mengepung kota Fallujah, di Provinsi Anbar. Aksi itu dilakukan beberapa jam setelah sebuah seruan dikeluarkan militer kepada kolompok bersenjata untuk mengosongkan kota tersebut.

Reuters melaporkan, bahwa militer Irak sudah mulai memobilisasi sejumlah peralatan tempur mutakhir ke arah titik strategis kota tersebut. Mulai dari pesawat tempur, tank baja, dan lain-lain. Militer Irak menggerahkan kekuatan penuh untuk merebut kembali kota Fallujah yang sudah beberapa pekan terakhir dikuasai oleh kelompok mujahidin.

Sementara itu saksi mata menyebutkan bahwa kekuatan militer pemerintah Syi'ah Irak memusatkan pasukannya di selatan kota tersebut, tepat di salah satu jalan utama kota Fallujah. Diperkirakan dalam beberapa waktu ke depan, penduduk kota tersebut akang segera pergi mengungsi.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, kelompok bersenjata afiliasi Al-Qaidah Negara Islam Irak dan Suriah Raya (ISIS) dan juga pejuang Sunni lainnya berhasil menguasai sejumlah kota di Irak, seperti Fallujah, Ramadi hingga kedua kota tersebut lumpuh total. (aa/islamianews)


latestnews

View Full Version