View Full Version
Ahad, 23 Feb 2014

Burhan Ghalyoun: Tanpa Iran, Perang Tidak Akan Ada di Suriah

SURIAH (voa-islam.com) - Mantan Kepala Dewan Nasional Suriah dan anggota koalisi Suriah saat ini, Burhan Ghalyoun melontarkan serangan tajam terhadap rezim Iran. Ia menganggap Iran adalah dalang utama di balik pecahnya krisis Suriah yang berlanjut hingga saat ini.

Menurutnya tanpa Teheran tidak akan ada perang sama sekali, dan Bashar Al–Assad mampu melawan para pemberontak selama periode ini, karena Iran memberikan dia senjata dan pejuang.

Dalam dialog Al-Wathan As-Sa’udiyah, Ghalyoun juga menuduh Moskow berdiri di pihak Assad, dan membantu dia, tidak hanya dengan memberi senjata dan membelanya di Dewan Keamanan, tetapi hingga sampai menghalangi hak-hak kemanusiaan yang wajib diberikan seperti bahan logistik, kepada warga sipil yang terjebak dalam perang.

Dia menambahkan bahwa koalisi telah mencapai sejumlah poin penting dalam Genewa 2, diantara yang terpenting adalah menekankan kepada masyarakat internasional bahwa seluruh sistem pemerintahan Assad telah mempraktekkan jenis terburuk dari penindasan terhadap orang-orang tak berdaya, dan dialah orang yang berdiri di balik tragedi kemanusiaan di Suriah tanpa mau mengalah. (st/islamianews)


latestnews

View Full Version