View Full Version
Sabtu, 01 Mar 2014

Orang Tak Dikenal Tembak Mati Polisi Pengawal Hakim Persidangan Mursi

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Seorang polisi pengawal salah satu dari hakim yang mengawasi pengadilan Muhamed Mursi, ditembak mati pada hari Jumat (28/2/2014) pagi di Mansoura di kegubernuran Daqahlia, Mesir.

Sersan Polisi Abdullah Ali, berusia 40-tahun, tewas setelah mendapatkan tiga tembakan, termasuk satu di jantung, menurut situs berita Al-Ahram Arab.

Menurut situs berita Aswat Masriya, dia ditembak oleh empat orang bertopeng yang menaki sepeda motor.

Ribuan orang pendukung junta militer Mesir kemudian berpartisipasi dalam pemakaman Ali, meneriakkan perlawanan terhadap Ikhwanul Muslimin yang mereka tuduh berada di balik kematiannya.

"Insiden semacam itu tidak akan mempengaruhi kehendak Mesir dan warga Mesir untuk memberi reaksi pada terorisme," demikian pernyataan berkabung yang dikeluarkan oleh kabinet Mesir atas kematian petugas polisi tersebut.

Sebalumnya pada Senin lalu, seorang polisi ditembak di kepala oleh penyerang tak dikenal saat dalam perjalanan pulang di Kegubernuran Sharqiya Delta Nil. Daerah ini telah menyaksikan tewasnya paling sedikit empat belas personel keamanan termasuk salah satu perwira senior militer akibat aksi tembak lari sejak awal Februari. (by/ahram)


latestnews

View Full Version