View Full Version
Ahad, 11 May 2014

3 Warga Belanda yang Diculik di Nigeria Dibebaskan Tanpa Terluka

NIGERIA (voa-islam.com) - Tiga warga negara Belanda yang disandera di Nigeria selama hampir sepekan telah dibebaskan dengan selamat tanpa terluka.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Belanda mengatakan dua orang laki-laki dan seorang wanita dibebaskan hari Sabtu (10/5/2014) dan diserahkan ke duta besar negara mereka. Joanne Doornewaard mengatakan pada Hari Sabtu bahwa pemerintah Belanda tidak terlibat dalam negosiasi apapun untuk membebaskan para sandera yang bernama Erhard Leffers, Jandries Groenendijk dan Marianne Vos.

Ketiganya diculik pada 4 Mei di wilayah kaya minyak Delta River Niger sementara dalam perjalanan untuk memeriksa sebuah rumah sakit yang dibangun oleh Chevron Corp, juru bicara kantor polisi Bayelsa Alex Akhigbe mengatakan pekan lalu. Mereka bertiga pergi tanpa pengawalan polisi.

Alex Akhigbe mengatakan para sandera telah "diselamatkan" dan dua orang telah ditahan terkait dengan penculikan tersebut.

Belum jelas apa motif dari para tersangka penculik dan apakah mereka juga terkait dengan beberapa kelompok militan yang aktif di Nigeria termasuk Boko Haram yang saat ini masih menahan 220 siswi Nigeria yang mereka culik beberapa hari lalu dan hingga kini belum dibebaskan.

Boko Haram dan faksi-faksi lain telah melakukan penculikan pada skala yang lebih kecil, ditujukan bagi para pekerja dan wisatawan Barat. (st/Reuters)


latestnews

View Full Version