View Full Version
Senin, 19 May 2014

Penulis Buku: MH370 'Ditembak Jatuh Secara Tidak Sengaja'

SYDNEY, AUSTRALIA (voa-islam.com) - Buku pertama tentang hilangnya penerbangan MH370 menunjukkan hal pesawat Malaysia Airlines itu mungkin telah ditembak jatuh selama latihan militer dan kecelakaan tersebut sedang ditutup-tutupi, demikian dilaporkan hari Ahad (18/5/2014)

Buku berjudul "Flight MH370 - the Mystery," yang ditulis oleh penulis Anglo - Amerika Nigel Cawthorne, mengutip sumber anonim untuk menunjukkan kesalahan informasi yang dirilis sehingga pencarian akan berkonsentrasi pada wilayah yang salah, surat kabar The Sun-Herald melaporkan.

Buku yang diterbitkan oleh kelompok Sydney New South mengutip klaim oleh warga Selandia Baru Mike McKay bahwa ia melihat pesawat terbakar dari pengeboran minyak tempat dia bekerja di Teluk Thailand pada tanggal 8 Maret, hari dimana pesawat itu hilang.

Cawthorne menghubungkan perkiraan penampakan pesawat oleh Mckay itu dengan latihan militer bersama Amerika Serikat di wilayah tersebut pada saat kejadian.

Cawthorne menulis jika MH370 sengaja ditembak jatuh selama latihan menggunakan peluru sungguhan "mereka yang terlibat akan memiliki setiap alasan untuk tetap diam tentang hal itu."

Dia bahkan menunjukkan bahwa jika kotak hitam pesawat ditemukan itu bisa jadi kotak hitam palsu yang ditanam oleh mereka yang terlibat dalam menutupi hal tersebut. Tapi, ia menambahkan, "Saya tidak mengatakan itulah yang terjadi." Buku ini mulai dijual Senin.

Badan Pusat Koordinasi Bersama yang menjalankan pencarian di Samudera Hindia tidak menyatakan komentar tentang buku baru tersebut. (by/bp)


latestnews

View Full Version