View Full Version
Kamis, 22 May 2014

Belanda Tangkap Warganya yang Dituduh Akan Melakukan Fa'i Untuk Jihad di Suriah

THE HAGUE, BELANDA (voa-islam.com) - Polisi Belanda telah menangkap seorang pria 21 tahun yang berjihad di Suriah yang dituduh akan melakukan fa'i "untuk membiayai jihad", JPU mengatakan pada hari Rabu (21/5/2014).

Pria itu menghabiskan enam bulan di Suriah tahun lalu "mengambil bagian dalam jihad" melawan rezim Presiden Bashar al-Assad, jaksa mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Sebagai bagian dari operasi rahasia terhadap dirinya sekembali dari Suriah, ia mengatakan kepada polisi bahwa ia bisa mendapatkan senjata dan memperoleh senapan, pistol Magnum dan pistol kecil.

Polisi menangkapnya pada 15 Mei karena ia diduga dalam perjalanan untuk melakukan perampokan di sebuah yacht marina di Scheveningen, pinggiran pantai The Hague.

Dia telah diserahkan dalam tahanan dan menghadapi tuduhan merencanakan serangan teroris dan kepemilikan senjata api ilegal.

"Dia ingin menggunakan harta rampasan dari "perampokan" itu untuk membiayai jihad internasional," kata kantor kejaksaan.

Juru bicara Wim de Bruin mengatakan kepada AFP bahwa ia ingin uang itu "untuk berperang di Suriah".

Lebih dari 100 pemuda Belanda sejauh ini telah melakukan perjalanan ke Suriah untuk melawan pasukan Assad dalam konflik tiga tahun di mana menurut Obeservatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) telah menewaskan lebih dari 162.000 orang tewas. (st/yn)


latestnews

View Full Version