View Full Version
Kamis, 05 Jun 2014

Badai Debu 'Hantam' Iran

IRAN (voa-islam.com) - Sebuah badai debu lebat melanda ibukota Iran, Taheran, yang mengakibatkan penghalangan cahaya matahari dalam awan yang berputar-putar dan menghancurkan pohon-pohon. Badai tersebut dikabarkan menewaskan sedikitnya 4 orang dan melukai setidaknya 30 lainnya.

Badai melanda Taheran pada hari Senin (2/6) dengan kecepatan angin sampai 110km per jam, demikian dilaporkan televisi pemerintah. Laporan itu mengatakan bahwa badai telah menewaskan lima orang, sementara kantor berita resmi Iran IRNA melaporkan empat orang tewas saat angin melanda dengan kecepatan 130 km per jam.

"Hal ini juga menyebabkan kecelakaan beruntun yang melibatkan 20 kendaraan di jalan raya di selatan dari ibukota dan penerbangan internasional dibatalkan," menurut laporan TV setempat.

Pengendali lalu lintas udara mengalihkan beberapa penerbangan domestik ke Iran tengah.

Pihak berwenang meminta anak-anak dan orang tua, serta orang-orang dengan masalah jantung, untuk tetap di dalam ruangan karena debu. Laporan TV mengatakan angin kencang juga melanda bagian tengah Iran, namun tidak ada korban yang dilaporkan di sana. [Aulia Rifada/Aljazeera]


latestnews

View Full Version