View Full Version
Sabtu, 21 Jun 2014

Ledakan Bom Rakitan Tewaskan 3 Tentara NATO di Afghanistan Selatan

AFGHANISTAN SELATAN (voa-islam.com) - Tiga anggota pasukan koalisi NATO tewas oleh sebuah ledakan bom rakitan pada hari Jum'at (20/6/2014) di selatan Afghanistan.

Pasukan Bantuan Keamanan NATO yang dipimpin Internasional (ISAF), menyusul sebuah pernyataan, menegaskan bahwa tiga anggota ISAF tewas menyusul serangan bom rakitan di Afghanistan selatan.

Pernyataan itu tidak mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai lokasi tepat dari insiden tersebut dan kebangsaan dari tentara yang tewas.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) umumnya tidak mengungkapkan identitas dari tentara NATO tewas di Afghanistan, mengatakan, "Ini adalah kebijakan ISAF untuk menunda prosedur identifikasi korban kepada otoritas nasional yang relevan."

Pasukan koalisi itu dalam pernyataannya juga menambahkan bahwa salah seekor anjing pelacak K-9 ISAF juga mati setelah bom pinggir jalan tersebut.

Setidaknya 41 tentara NATO termasuk 30 tentara AS, 6 tentara Inggris dan 5 tentara dari negara-negara lain yang memberikan kontribusi pasukan untuk misi ISAF, tewas menyusul berbagai insiden di Afghanistan sejak awal tahun. (st/kp)


latestnews

View Full Version