View Full Version
Ahad, 29 Jun 2014

Laknatullah, Sambut Ramadhan Roket Israel Bunuh 2 Warga Palestina

GAZA (voa-islam.com) - Menyambut bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah, kembali israel membunuh 2 warga sipil Gaza Palestina.

Kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh militer israel, pada hari Jumat Sore tanggal 27 Juni 2014, tepatnya Perairan Gaza City.

Dua warga sipil tersebut sedang mengendarai mobil, tiba-tiba pesawat tempur jet F16 melakukan manuver dan terbang rendah menghampiri mobil tersebut, serta melontarkan roket tepat mengenai di mobil dan terbakar.

tiba-tiba pesawat tempur jet F16 melakukan manuver dan terbang rendah menghampiri mobil tersebut, serta melontarkan roket tepat mengenai di mobil dan terbakar. Laknatullah!

"Tempat kejadian atau israel melontarkan roket dari pesawat tempur tidak jauh dari kediaman Mantan Perdana Mentri Palestina Ust. Ismail Haniyah di daratan pantai Gaza" tegas Abdullah Onim saat pemboman berada di pantai Gaza untuk melakukan liputan.

Akibatnya kedua warga Gaza tersebut tewas di tempat, dan sempat di evakuasi ke Rumah Sakit Syifa Gaza City untuk di lakukan pemeriksan medis serta proses otopsi sebagai standar prosedur oleh Kementrian Kesehatan Palestina.

Identitas kedua warga Gaza yang tewas, adalah As-Syahid Osamah Hasumy usia 29 Tahun asal Beit Lahiya Gaza Utara dan Muhammad Faseh usia 24 tahun asal Syeikh Ridwan Gaza City.

Saat ini kedua jenazah sudah di kembalikan ke rumah mereka masing-masing dan persiapan di kebumenkan besok.

Sementara itu, Menteri pertahanan israel Moshe ya'loon menanggapi pembunuhan tersebut "kami tidak bermaksud melakukan pembunuhan itu karena operasi kami adalah operasi lain, moshe juga mengklaim bahwa pembunuhan tersebut Hamas yang harus bertanggung jawab."

kami tidak bermaksud melakukan pembunuhan itu karena operasi kami adalah operasi lain, moshe juga mengklaim bahwa pembunuhan tersebut Hamas yang harus bertanggung jawab.

"Kami akan terus mencari siapa saja yang selalu mengganggu keamanan dan ketentraman warga israel, kami menasehati pihak Hamas agar jangan sekali-sekali berbuat diluar batas kewajaran," tambah moshe menteri pertahanan israel.

Gaza Gelap Gulita, Israel Tembaki Roket Dengan Jet F16 & Drone

Update kondisi Gaza, Gaza dalam kondisi gelap gulita karena tidak ada listrik dan solar, sedangkan bantuan kemanusiaan tidak lagi masuk ke Gaza.

Hingga saat ini drone atau pesawat tanpa awak milik israel masih melakukan patroli diatas langit Gaza, begitu juga pesawat temput jet f16, sesekali melontarkan roket ke pemukiman penduduk Gaza, makin hari makin bertambah roket yang dilontarkan ke Gaza dan korban pun kian bertambah.

Sampai dengan di terbitkan berita ini, israel masih melontarkan roket ke wilayah Gaza dan wilayah Palestina keseluruhan terutama di Khalil dan Bersheeba, kata Abdillah Onim yang saat ini berada di Gaza.

Ketua DAQU Gaza menyerukan di Bulan Suci Ramadhan Mobarok 1435 Hijriyah, mari kita mendoakan rakyat Palestina dan Suriah, kita masih diberi kesempatan untuk mendoakan mereka. [abdullah onim/adivammar/voa-islam.com]

------------------------------------------------

"Mari kita kembalikan kebahagiaan mereka dengan menunaik Zakat Fitrah di Gaza"

Pengirim:
Abdillah Onim
Jurnalis dan Aktivis Indonesia u/Palestina(saat ini mnetap di Gaza)
PIN di Gaza: 25C63245.Whatsapp Gaza: +972 59 [email protected]


latestnews

View Full Version