View Full Version
Sabtu, 02 Aug 2014

Serangan Zionis Yahudi di Kota Rafah Tewaskan Hampir 70 Warga Palestina

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Jumlah warga Palestina yang tewas dalam serangan oleh pasukan Zonis Yahudi di kota Rafah di selatan Jalur Gaza telah meningkat menjadi hampir 70 jiwa.

Setidaknya 68 orang tewas dan lebih dari 350 lainnya luka-luka oleh kekejaman Zionis Yahudi terhadap wilayah pesisir terkepung tersebut pada hari Jumat (1/8/2014).

Bombardir Zionis membuat pilar-pilar asap di daerah itu ketika para keluarga Palestina mencoba menyelamatkan diri.

Menurut laporan, petugas penyelamat bergegas untuk mencari mereka yang terkubur di bawah reruntuhan.

Khan Yunis, Jabalia, dan bagian timur Gaza berada di antara kawasan yang ditargetkan oleh mesin perang Tel Aviv.

Rezim Zionis Yahudi juga mengancam akan menyerang rumah sakit al-Shifa, memaksa orang untuk mengevakuasi bagian dari komplek tersebut.

Serangan itu terjadi meski gencatan senjata yang mulai berlaku pada hari sebelumnya.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuduh kelompok perlawanan Palestina melanggar gencatan senjata, namun Hamas menolak tuduhan itu, mengatakan serangan Zionis di Rafah memicu tembakan balasan dari para pejuang perlawanan.

Sejak 8 Juli, Israel telah menggempur Jalur Gaza. Serangan Udara, laut dan darat oleh Zionis Yahudi sejauh ini menewaskan lebih dari 1.600 orang dan melukai hampir 9.000 orang lain di Jalur Gaza yang terkepung.

Brigade Izzudine Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas dan kelompok-kelompok perlawanan Palestina lainnya telah melancarkan serangan balasan terhadap Israel.

Militer Israel mengklaim hanya  kehilangan 60 lebih tentaranya dalam bentrokan dengan pejuang perlawanan Palestina selama 25 hari pertempuran, tapi Hamas menempatkan angka lebih dari 145 tentara Zionis yang tewas. (st/ptv)


latestnews

View Full Version