View Full Version
Ahad, 17 Aug 2014

Qatar Naikkan Bantuan untuk Gaza Menjadi 23 Juta Dolar

Gaza (voa-islam.com) - Panitia Rekonstruksi Gaza dari Qatar telah menaikan bantuan Qatar mencapai 23 juta dolar setelah ditambah 13 juta dolar pekan lalu.

Peningkatan bantuan tersebut untuk memenuhi berbagai tuntutan untuk daerah-daerah bencana dan menampung para keluarga yang kehilangan tempat tinggal karena rumah-rumah mereka dihancurkan oleh mesin perang Zionis dalam agresi terakhir ke Jalur Gaza sejak 7 Juli 2014 lalu.

Direktur Kantor Teknis Panitia Rekonstruksi Gaza dari Qatar, Abu Ras, dalam pernyataannya menyatakan bahwa bantuan Qatar ini sudah dimulai sejak hari-hari pertama agresi Zionis senilai 5 juta dplar. Kemudian ditingkatkan pada pekan kedua agresi menjadi 10 juta dolar dan pekan lalu ditambah 13 juta dolar sehingga total bantuan menjadi 23 juta dolar.

Dia menjelaskan bahwa hal itu dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan yang disebabkan oleh dampak dari agresi Zionis dan kelangsungan dalam memberikan layanan bantuan darurat ke wilayah-wilayah bencana.

“Melalui bantuan yang diperbarui, Qatar terus mendukung kebutuhan penduduk daerah bencana dengan segala bentuk layanan kemanusiaan. Di antaranya adalah pendistribusia air layak minum, menyiapkan klinik-klinik di tempang penampungan serta generator-generator listrik untuk mengaktifkan sumur-sumur ait yang ada di wilayah tersebut atau yang dekat dari daerah tersebut untuk memompa air ke daerah-daerah tersebut.” kata Abu Ras. (aj/pip)


latestnews

View Full Version