View Full Version
Selasa, 19 Aug 2014

Pangeran Arab Diserang dan Uangnya 250.00 Euro Dicuri di Paris

PARIS (voa-islam.com) - Pangeran dari Kerajaan Arab Saudi, yang sedang usai menikmati kehidupan Paris, tiba-tiba sekelompok orang bersenjata menyerang konvoi kendaraan milik pangeran itu, merampas uang tunai 250.000 euro (sekitar Rp3,8 miliar) dan sejumlah dokumen penting, kata polisi Prancis, Senin, 18/8/2014.

Konvoi kendaraan dari kedutaan Saudi di Paris ini tengah dalam perjalanan di Paris utara menuju bandar udara Le Bourget pada Minggu malam (17/08) ketika diserang. Para penyerang merampas mobil yang membawa uang dan dokumen. Dua penumpang dan seorang sopir dari mobil yang dirampas kemudian dibebaskan.

"Di dalam kendaraan (yang dirampas) terdapat uang sekitar 250.000 euro dan dokumen dari kedutaan (Saudi)," kata Rocco Contento, juru bicara polisi kepada saluran berita televisi BFM.

Media Prancis memberitakan pelaku serangan terdiri atas delapan orang bersenjatakan Kalashnikov. Mobil milik pangeran Saudi dibuang sementara salah satu mobil milik pelaku ditemukan dalam keadaan terbakar.

Begitulah kisah para pangeran Arab yang kegemarannya berkeliling Eropa, Amerika, dan tempat-tempat wisata lainnya, dan hanya ingin menikmati kehidupan pribadinya. Tidak ada pangeran Arab yang ingin berkunjung ke Gaza, Kabul, Rohingya, Somalia. Tempat-tempat itu, bukan favorit mereka. jj/dbs/voa-islam.com

 


latestnews

View Full Version