View Full Version
Rabu, 20 Aug 2014

Al-Qassam Luncurkan Rentetan Roket ke Israel setelah Zionis Yahudi Langgar Gencatan Senjata

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pejuang dari gerakan perlawanan Palestina Hamas telah meluncurkan rentetan roket ke Israel menyusul pelanggaran atas gencatan senjata terhadap Jalur Gaza yang terkepung oleh rezim Zionis Yahudi.

Sayap militer Hamas, Brigade Izzudine Al-Qassam, mengatakan meluncurkan 10 serangan roket ke beberapa kota Israel termasuk Tel Aviv.

Salah satu roket menargetkan bandara internasional utama Israel Ben-Gurion, 19 kilometer dari dari pusat kota Tel Aviv, dekat pinggiran Lod.

Militer Zionis Yahudi mengkonfirmasi bahwa setidaknya satu roket menghantam wilayah metropolitan Tel Aviv.

Sementara itu, sirene yang meraung memaksa warga Zionis Yahudi Israel lari panik di sejumlah kota, termasuk Ashkelon, Ashdod, dan Beersheba.

Pesawat-pesawat tempur dan tank Zionis Yahudi telah menggempur Jalur Gaza yang diblokade sejak awal Juli, menimbulkan kerugian besar di daerah kantong pantai tersebut.

Hampir 2.020 orang, kebanyakan warga sipil, telah tewas dan sekitar 10.200 lainnya telah terluka akibat bombardir serampangan dan tanpa pandang bulu tersebut.

Selain korban jiwa, kerugian material akibat serangan Zionis yahudi juga menyebabkan belasan ribu rumah telah rata dengan tanah.

Menurut seorang pejabat senior PBB, Robert Serry, sekitar 16.800 unit rumah telah dihancurkan atau rusak parah dalam serangan Israel, yang dimulai pada tanggal 8 Juli, menambahkan bahwa kehancuran tersebut adalah tiga kali lebih buruk dari kerusakan yang disebabkan selama perang Zionis Yahudi terhadap Gaza sebelumnya di tahun 2008-2009. (st/ptv)


latestnews

View Full Version