View Full Version
Rabu, 20 Aug 2014

Hamas: Serangan Zionis Yahudi Tewaskan Istri dan Anak Komandan Militer Izzuddin Al-Qassam

KOTA GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Serangan udara Zionis Yahudi menewaskan istri dan anak kepala militer Hamas di Gaza Selasa malam, pemimpin Hamas di pengasingan Mousa Abu Marzouq mengatakan Rabu (20/8/2014) pagi.

"Penjajah Israel menganggap roket yang ditembakkan dari Gaza sebagai dalih untuk menargetkan seorang personil senior Hamas," Abu Marzouq menulis di Facebook, mengacu pada Muhammad Deif, komandan Al-Qassam.

"Istri pemimpin besar menjadi syahidah bersama dengan putrinya," dalam serangan Selasa malam, katanya.

Serangan Zionis Yahudi pada Selasa malam menargetkan rumah al-Dalou di Sheikh Radwan, menewaskan seorang wanita dan seorang gadis muda, kata para petugas medis.

Wartawan Ma'an di Gaza mengatakan serangan itu menewaskan dua anak, salah satunya adalah anak Mohammad Deif, dan istri Mohammad Deif.

Sementara itu, tujuh warga Palestina tewas dalam serangan udara Zionis Yahudi di sebuah rumah di Deir al-Balah, kata petugas medis.

Para korban diidentifikasi sebagai Raafat al-louh, saudaranya Muhammad dan Ahmad, istrinya yang sedang hamil Nabila, anak-anaknya Farah, Maysara, dan Mustafa.

Petugas medis tidak mampu menyelamatkan janin Nabila, meskipun ia telah hamil sembilan bulan.

Delapan lainnya terluka dalam serangan itu dan dievakuasi ke rumah sakit al-Aqsa 'di di Deir al-Balah.

Gencatan senjata 24 jam yang berlangsung sampai tengah malam rusak hari Selasa sore.

Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menembakkan 34 roket ke Israel sepanjang Selasa, menghantam Tel Aviv dan kota selatan Beersheba.

Sebuah pernyataan militer Zionis Yahudi menyebutkan jumlah tembakan roket "sekitar 50" namun dilaporkan tidak ada korban.

"Sebuah roket menghantam daerah terbuka di wilayah metropolitan Tel Aviv," katanya dan menegaskan bahwa dua roket mendarat di dekat Beersheva, yang merupakan rumah bagi sekitar 200.000 warga Yahudi.

Serine serangan udara juga terdengar di Yerusalem, dengan Hamas mengatakan mereka melakukan serangan roket terhadap kota itu. (an/maan)


latestnews

View Full Version