View Full Version
Ahad, 24 Aug 2014

35 Polisi Nigeria Hilang Setelah Serangan Boko Haram di Akademi Latihan di Borno

BORNO, NIGERIA (voa-islam.com) - Tiga puluh lima polisi Nigeria yang dikirim ke sebuah akademi latihan di timur laut negara itu telah hilang setelah serangan mujahidin Boko Haram pada fasilitas tersebut.

Para mujahidin melancarkan serangan terhadap akademi di luar kota Gwoza di Borno, Rabu (21/8/2014). Mereka mengambil alih Gwoza awal Agustus, tapi tentara telah mengklaim sedang mempersiapkan operasi untuk merebut kembali kota itu.

Pada hari Sabtu (23/8/2014), juru bicara kepolisian nasional Emmanuel Ojukwu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 35 polisi "yang masih hilang dari akademi itu sebagai akibat dari serangan terbaru sedang dicari dengan prospek yang sangat menjanjikan menemukan mereka."

Ojukwu lebih lanjut mengatakan beberapa petugas polisi yang hilang mungkin telah tewas dengan tubuh mereka belum ditemukan sementara yang lain mungkin telah lari ke tempat aman selama serangan mujahidn namun belum melaporkan keberadaan mereka.

Ada kemungkinan bahwa beberapa telah diculik oleh Boko Haram, tambahnya.

Boko Haram telah berulang kali menargetkan polisi dan tentara di seluruh serangannya di negara itu.

Kelompok itu mengendalikan sebagian besar wilayah di Borno, serta setidaknya satu kota di tetangganya Negara bagian Yobe. (st/ptv)


latestnews

View Full Version