View Full Version
Senin, 01 Sep 2014

Polisi Bosnia Tangkap 13 Mantan Tentara Serbia Diduga Terlibat Pembunuhan Muslim

BOSNIA (voa-islam.com) - Polisi Bosnia pada hari Senin (1/9/2014) menahan 13 mantan tentara dan polisi Serbia Bosnia yang diduga ambil bagian dalam pembunuhan dan penganiayaan terhadap ratusan warga Bosnia Kroasia dan Muslim Bosnia di awal perang tahun 1992-1995 di negara itu.

Kasus ini diserahkan kepada jaksa Bosnia dari pengadilan kejahatan perang PBB yang bermarkas di Den Haag, yang telah memindahkan kasus-kasus itu ke pengadilan di negara-negara eks-Yugoslavia sebelum berakhir nya masa kerja mereka selama 20 tahun pada akhir tahun ini.

Di antara yang ditahan beberapa perwira tinggi polisi masa perang dan anggota kelompok militer kejam yang dikenal sebagai "Mice", yang diduga melakukan kejahatan perang di kota-kota utara Teslic dan Doboj, pernyataan dari kantor kejaksaan mengatakan.

Mereka didakwa dengan pembunuhan setidaknya 40 warga Kroasia dan Bosnia, "penganiayaan, perpindahan paksa dan penahanan ilegal dari beberapa ratus orang, serta perampokan dan perusakan harta benda dari para korban warga Kroasia dan Bosnia di daerah tersebut", kata pernyataan itu. (an/reuters)


latestnews

View Full Version