View Full Version
Kamis, 04 Sep 2014

Aktor Inggris Russell Brand Kecam Penanganan Terorisme Pemerintahan David Cameron

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Aktor, komedian dan asal Inggris Russell Brand telah melakukan serangan sengit pada pemerintah Inggris, mengatakan bahwa negara itu menggunakan ancaman Negara Islam Irak dan Suriah Raya (ISIS) untuk menerapkan tindakan teror terhadap penduduk dalam negeri.

Dalam video yang diunggah ke YouTube pada Selasa (2/9/2014), Brand mengatakan: "Ancaman ISIS adalah konseptual dan abstrak," menambahkan "kecuali Anda berada di Suriah."

Di London, Brand mengatakan "ancaman David Cameron bagaimanapun, adalah nyata."

Mengacu pada krisis yang meningkat di Irak ketika mujahidin ISIS berperang di negara itu, Brand mengatakan: "Kami telah menyebabkan masalah ini, jangan membuat kerangka tentang hal itu."

Sebelumnya Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengumumkan peningkatan level pengawasan keamanan dalam negeri terkait ancaman terorisme di negara itu yang sangat tinggi,  menyebut bahwa mujahidin ISIS yang saat ini berubah menjadi Islamic State (IS) merupakan ancaman langsung bagi keamanan Inggris.

Cameron mengatakan ini adalah kali pertama dalam tiga tahun terakhir ancaman terorisme di Inggris mencapai titik setinggi sekarang.

Perdana Menteri Inggris lebih lanjut mengkonfirmasikan sebuah program yang akan memperketat undang-undang yang berkaitan dengan kunjungan warga Inggris ke Irak dan Suriah.

Undang-undang baru itu dibuat untuk membatasi kebebasan sipil saat bepergian ke luar negeri termasuk diantaranya mewajibkan maskapai untuk melakukan pendataan lebih tentang penumpang. (an/aby)


latestnews

View Full Version