View Full Version
Kamis, 18 Sep 2014

FBI: Dukungan Kepada Islamic State Telah Meningkat Sejak Serangan Udara AS

WASHINGTON (voa-islam.com) - Dukungan untuk mujahidin Islamic State (IS) telah meningkat sejak AS melancarkan serangan udara di Irak dan kelompok ini menarik banyak mujahid baru, pejabat AS mengatakan Rabu (17/9/2014).

"Meluasnya penggunaan media sosial IS dan meningkatnya dukungan online intensif setelah dimulainya serangan udara AS di Irak," kata kepala FBI James Comey kepada Komite Keamanan Dalam Negeri DPR.

Jumlah mujahidin Islamic State di Suriah dan Irak sekarang antara 20.000 dan 31.000, kata Matthew Olsen, yang memimpin Pusat Kontra Terorisme Nasional.

Olsen mengatakan kelompok Negara Islam telah melakukan "propaganda yang sangat canggih" yang itu "melampaui" kelompok-kelompok lain. "Ini mungkin memiliki dampak potensial pada perekrutan," katanya.

Setelah pemenggalan baru-baru ini terhadap dua sandera Amerika dan seorang pria Inggris, Comey mengatakan mujahidin Islamic State dan "organisasi teroris (baca;jihad) asing lainnya dapat terus mencoba untuk menangkap sandera Amerika dalam upaya untuk memaksa pemerintah AS dan orang-orang untuk membuat konsesi yang hanya akan memperkuat (IS) dan selanjutnya operasi teror mereka. Tapi intelijen tidak memiliki informasi Islamic State sedang merencanakan serangan di dalam Amerika Serikat, kata Olsen.

Sejak 8 Agustus, Amerika telah meluncurkan 167 serangan udara terhadap sasaran mujahidin Islamic State di Irak dan saat ini tengah bersiap untuk memperluas serangan mereka ke Suriah. (st/ahram) 


latestnews

View Full Version