View Full Version
Ahad, 21 Sep 2014

2 Perwira Polisi Tewas dalam Serangan Bom Dekat Kementerian Luar Negeri Mesir

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Sebuah bom meledak di dekat kementerian luar negeri di pusat kota Kairo pada hari Ahad (21/9/2014) pagi, menewaskan dua personel polisi dan melukai beberapa orang lainnya.

Ahram Online melaporkan, dua Letnan Kolonel polisi tewas, sementara lima personil polisi lain dan seorang warga sipil terluka, mengutip[ televisi pemerintah.

Ledakan itu, di distrik Boulaq Abu El-Ela, dilaporkan disebabkan oleh alat peledak improvisasi yang ditempatkan di bawah pohon di luar gerbang 3 dari kementerian, yang terletak di dekat gedung televisi negara Maspero.

Ledakan itu menargetkan sebuah pos pemeriksaan polisi dekat pintu masuk belakang gedung kementerian, menurut para pejabat keamanan yang tidak ingin disebut namanya. Polisi dikerahkan di daerah itu dan lalu lintas untuk sementara dihentikan. Boulaq Abu El-Ela adalah sebuah distrik kelas pekerja terletak di antara dua kotak pusat kota utama Kairo - Tahrir dan Ramsis.

Ledakan telah berulang kali menargetkan polisi dan personil militer selama tahun lalu, menyusul penggulingan Presiden Muhamad Mursi. Pada bulan Juni, menjelang 30 Juni protes ulang tahun, tiga ledakan menghantam dekat istana presiden Ittihadiya di daerah Heliopolis Kairo, menewaskan dua polisi.

Empat ledakan melanda di Greater Kairo - terutama di Direktorat Keamanan Kairo - menewaskan enam orang, pada malam ulang tahun pemberontakan 2011 yang menggulingkan presiden kuat Hosni Mubarak.

Belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan hari Ahad. Serangan itu juga terjadi beberapa hari setelah sebuah ledakan bom di Semenanjung Sinai, yang telah diakui oleh kelompok mujahidin Ansar Bayt Al-Maqdis, yang menewaskan tujuh polisi dan melukai dua lainnya. Pemerintah mengatakan sekitar 500 orang, kebanyakan dari mereka pasukan polisi dan militer. telah tewas dalam serangan mujahidin yang terus meningkat sejak 3 Juli tahun lalu. (st/dbs)


latestnews

View Full Version