View Full Version
Selasa, 30 Sep 2014

Zionis Israel Bangun Pagar 'Pintar' Di Sekitar Pemukiman Dekat Gaza

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Kementerian Pertahanan Zionis Israel akan membangun pagar "pintar" yang mengurung permukiman di dekat Jalur Gaza, kata sumber militer Senin (29/9/2014).

Pagar itu direncanakan akan dilengkapi dengan sistem alarm yang dirancang untuk mengingatkan dewan daerah Israel terhadap setiap upaya penyusupan, salah satu sumber mengatakan seperti dikutip oleh portal berita Walla.

"Pekerjaan sudah dimulai di komunitas [Sabuk Gaza]," kata sumber itu.

"Tujuannya adalah untuk menjadi lebih waspada terhadap infiltrasi ketika mereka terjadi di lapangan, dalam menghadapi ancaman dari [sekitar] Gaza - dan kebanyakan dari mereka."

Pada hari Senin, tentara Israel mengumumkan penangkapan warga Palestina dari Jalur Gaza yang telah memasuki wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Selama tujuh pekan serangan Zionis Israel di Gaza musim panas ini, beberapa pejuang perlawanan Palestina berhasil menyusup dari Jalur Gaza, memicu kepanikan di antara orang-orang Zionis Yahudi bahwa konflik itu mungkin benar-benar berdampak pada mereka secara langsung.

Pagar "pintar" itu akan dianggap sebagai tambahan untuk strategi ofensif mengurung Israel yang sebagian besar terkenal karena dinding apartheid di Tepi Barat. Dinding yang memisahkan wilayah Palestina dari wilayah yang dijajah Zionis telah lama dikenal sebagai simbol penindasan Israel, dan dianggap ilegal berdasarkan hukum internasional. (st/akhbar)


latestnews

View Full Version