View Full Version
Rabu, 01 Oct 2014

AS Akan Sebar 2300 Marinir ke Timur Tengah

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Pentagon telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menyebar 2.300 Marinir ke Timur Tengah untuk secara cepat merespon krisis di wilayah yang sarat dengan konflik tersebut.

Juru bicara Pentagon Laksamana John Kirby mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa (30/9/2014) Amerika Serikat mendirikan gugus tugas di Timur Tengah yang akan mencakup beberapa pesawat tempur dan disiapkan untuk mengambil tindakan yang cepat dalam kasus "darurat".

Dia mengklaim bahwa ide itu telah ada sejak tahun 2013, sebelum Amerika Serikat terlibat dalam kampanye melawan mujahidin Islamic State.

Gugus tugas yang baru itu dilaporkan akan bermarkas di Kuwait.

Korps Marinir AS telah membentuk unit serupa di Moron, Spanyol, yang ditugaskan ke wilayah Afrika.

AS dan beberapa sekutunya mulai menghantam target-target IS di Suriah pada 23 September. Pesawat-pesawat tempur Amerika telah melakukan ratusan serangan terhadap IS di Irak sejak pertengahan Agustus.

Presiden AS Barack Obama telah mengesampingkan tentara Amerika ikut serta dalam peran tempur di lapangan, janji yang banyak ahli mengatakan mungkin akan segera dilanggar.

Para pejabat militer mengatakan kampanye udara saja tidak akan cukup untuk mencapai tujuan mengalahkan IS, dan bahwa AS mungkin akhirnya dipaksa untuk mengirim pasukan darat untuk berperang melawan mereka.

Menurut sebuah survei terbaru, sebagian besar tentara yang aktif bertugas di militer AS menentang pengiriman tentara darat ke Irak untuk memerangi IS, dan percaya perang AS di Irak tidak akan berhasil. (st/ptv)


latestnews

View Full Version