View Full Version
Sabtu, 11 Oct 2014

Tentara Lebanon Bergabung dengan Jabhah An Nusroh

Qolamun (voa-islam.com) - Mujahidin Jabhah al-Nusra (JN) mengumumkan pada hari Jumat (10/10/2014) bahwa seorang tentara Libanon telah membelot dan bergabung dengan jajarannya.

Mujahidin JN membuat pengumuman di twitter setelah menerbitkan foto dan video yang menunjukkan prajurit Libanon yang bergabung dengan JN.

TV dan stasiun radio mengidentifikasi tentara Lebanon yang bergabung dengan JN itu sebagai Mohammed Antar, yang berasal dari daerah al-Zahriyeh di utara kota Tripoli, Lebanon.

LBCI mengutip sumber keamanan yang mengatakan bahwa surat perintah penggeledahan telah dikeluarkan terhadap dirinya. Tapi ia tidak bertugas ketika ia melarikan diri.

Pertama kali seorang tentara Libanon membelot dan bergabung dengan JN di Suriah adalah pada bulan Juli 2014 yang lalu. Pembelotan kali ini adalah kali kedua.

Kopral Atef Mohammed Saadeddine membelot dari dinas ketentaraan Libanon dan bergabung dengan JN pada Juli 2014 yang lalu sebagai akibat dari ketidakadilan militer Lebanon terhadap Sunni di Libanon.

Kaum muslimin di Libanon mengakui bahwa Sunni menghadapi pelecehan oleh tentara, yang mereka sebut bekerja di bawah komando syiah Hizbullah.

Partai Syiah telah mengirimkan ribuan milisi ke Suriah untuk membantu rezim  Bashar Assad melawan mujahidin.

Anggota Hizbullah telah terlibat dalam bentrokan senjata berdarah dengan JN dan mujahidin oposisi Suriah lainnya di Suriah dan di wilayah perbatasan dengan Lebanon. (aj/dbs)

Ini video tentara Lebanon yang gabung JN :


latestnews

View Full Version