View Full Version
Sabtu, 11 Oct 2014

Militer Mesir Klaim Bunuh Pemimpin Kunci Mujahidin Ansar Bayt Al-Maqdis

SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Tentara Mesir hari Jum'at (10/10/2014) mengklaim membunuh anggota tingkat atas kelompok mujahidin Ansar Bayt al-Maqdis yang terlibat dalam serangan mematikan terhadap pasukan keamanan di Semenanjung Sinai.

Shahtah Farhan al-Maatqa gugur dalam serangan di kota Rafah di perbatasan dengan Jalur Gaza, juru bicara militer mengklaim dalam sebuah pernyataan online.

Dia adalah "pemimpin kunci Ansar Beit al-Maqdis ... dan telah terlibat dalam serangan yang menargetkan angkatan bersenjata dan polisi" di Semenanjung Sinai, kata pernyataan itu.

Pada tanggal 20 September, tentara mengumumkan kematian pemimpin lain dari kelompok jihad, yang kemudian diidentifikasi sebagai seorang ahli bahan peledak yang berusaha dengan tiga orang lain untuk menanam sebuah bom pinggir jalan.

Ansar Bayt al-Maqdis, yang telah menyatakan kesetiaan kepada Islamic State di Irak dan Suriah adalah kelompok mujahidin paling mematikan Mesir.

Semenanjung Sinai, yang juga berbatasan dengan Israel, telah menyaksikan pertempuran antara mujahidin dan pasukan keamanan setelah penggulingan Presiden Muhammad Mursi tahun lalu.

Mujahidin telah menewaskan ratusan aparat keamanan sebagai balasan atas tindakan keras dan brutal pemerintah terhadap kelompok Islami. (an/ahram)


latestnews

View Full Version