View Full Version
Jum'at, 17 Oct 2014

Innalillahi, 20 Anggota IS (ISIS) 3 dari Indonesia Meninggal di Dekat Kobane

Al Hasakah (voa-islam.com) - Sedikitnya 20  pejuang kelompok Negara Islam (IS/ISIS) dan 3 diantaranya dari Indonesia telah gugur pada hari Kamis (16/10/2014) dalam bentrokan yang berlangsung dengan milisi Kurdi di dekat kota mayoritas Kurdi,  Ras al-Ayn di pedesaan barat al-Hasakah, Suriah.

Unit Perlindungan Orang Kurdi (YPG), melalui website resminya  menegaskan kontrol mereka pada basis IS (ISIS) di desa al-Rawyah setelah bentrokan hebat. Pernyataan itu menegaskan terbunuhnya 20 anggota IS (ISIS), 3 orang diantaranya dari Indonesia.

Saksi mata yang dikonfirmasi Zaman al-Wasl mengatakan bahwa milisi Kurdi menunjukkan mayat anggota IS (ISIS) yang terbunuh diarak di dalam mobil berkeliling kota Ras al-Ayn dan Amoda.

Para aktivis melaporkan bahwa serangan Kurdi pada basis Negara Islam (IS/ISIS) di Ras Al-Ayn terjadi setelah IS (ISIS) menangkap 30 pejuang wanita dari Unit Perlindungan Perempuan (YPJ) Kurdi selama pertempuran di West daerah luar kota Ras Al-Ayn.

Milisi Kurdi mencoba untuk mengurangi tekanan terhadap kota Kurdi Kobani/Ayn Al-Arab dengan membuka pertempuran lain di sekitarnya seperti di Ras al-Ayn dan desa-desa lain yang mayoritasnya dihuni bangsa Kurdi, ungkap aktivis Kurdi. (aj/dbs)


latestnews

View Full Version