View Full Version
Kamis, 23 Oct 2014

Secret Service Kembali Tangkap Seorang Pria yang Menyusup ke Gedung Putih

WASHINGTON (voa-islam.com) - Seorang pria di Amerika Serikat telah ditangkap oleh petugas Secret Service setelah melompat pagar Gedung Putih, para pejabat mengatakan.

Pria yang diidentifikasi sebagai Dominic Adesanya tidak bersenjata ketika ia ditangkap pada Rabu (22/10/2014) malam.

Juru bicara Secret Service Ed Donovan mengatakan unit K-9 menangkap tersangka di Lawn Utara.

Dia menendang dan meninju anjing-anjing Secret Service. Kemudian salah satu anjing menundukkan dia.

Penyusup berusia 23-tahun dari Bel Air, Maryland itu, dibawa ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa itu membuat Gedung Putih dikunci selama 90 menit. Tidak diketahui apakah presiden Barack Obama ada di tempat itu pada saat kejadian.

Associated Press melaporkan video dari insiden itu menunjukkan seorang pria bercelana pendek putih di dalam pagar Gedung Putih di Pennsylvania Avenue.

Laporan itu menambahkan bahwa video menunjukkan pria mengangkat kemejanya seakan menunjukkan kepada para agen bahwa ia tidak memiliki senjata.

Insiden itu terjadi satu bulan setelah pria lain berhasil menyelinap pagar Gedung Putih.

Pada bulan September, Omar Gonzalez, veteran perang Irak berusaha mendekati rumah besar itu sambil menghunus pisau, sebelum akhirnya ditaklukkan.

Gonzalez berhasil melewati beberapa lapisan keamanan dan ia ditaklukkan oleh agen Secret Service di Ruang Timur Gedung Putih.

Peristiwa penyusupan Gonzales, yang saat mobilnya diperikasa ditemukan 800 peluru, membuat Direktur Secret Service Julia Pierson mengundurkan diri setelah kejadian. (st/ptv)


latestnews

View Full Version