View Full Version
Jum'at, 24 Oct 2014

FSA Akan Kirim Pasukan Ke Kobani Bantu Milisi Kurdi Perangi Islamic State

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah, Tentara Pembebasan Suriah (FSA) akan mengirim pasukan ke Kobani untuk bertempur di sisi milisi Kurdi di sana untuk menghadapi mujahidin Islamic State (IS).

Hal tersebut diungkapkan oleh unit FSA, dalam pernyataan tertulisnya. FSA adalah kelompok oposisi bersenjata sekuler utama yang memerangi Presiden Suriah Bashar Al-Assad, yang beroperasi di Aleppo.

Isi pernyataan tertulis tersebut antara lain, FSA akan mengirim pasukan ke kota Kobani untuk membantu memerangi mujahidin Islamic State. Pasukan tersebut akan berada di bawah komando Kolonel Abdul Jabbar Al-Oqaidi. Sementara mengenai rincian operasi tersebut, tidak diberitakan kepada publik.

Dalam pernyataan tersebut, FSA yang juga terlibat dalam permusuhan sengit dengan IS di berbagai wilayah Suriah, menyerukan koalisi internasional dan kelompok-kelompok bersenjata lain di wilayah itu untuk membantu dan bekerja sama dalam memerangi IS.

Sejak pertengahan September lalu, Mujahidin IS berupaya merebut Kobani dari tangan milisi Kurdi, dan berhasil merebut puluhan desa Kurdi.

Hingga kini pertempuran senigt terus berkecamuk antara milisi Kurdi dan mujahidin IS dengan kemajuan silih berganti di antara kedua belah pihak. (st/may/wb)


latestnews

View Full Version