View Full Version
Ahad, 16 Nov 2014

UEA Masukkan Persatuan Ulama Internasional Pimpinan Yusuf Al-Qaradawi Dalam Daftar Teroris

DUBAI, UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Uni Emirat Arab (UEA), yang termasuk dalam koalisi pimpinan AS melawan mujahidin, hari Sabtu (15/11/2014) mengeluarkan daftar 83 kelompok-kelompok Islam yang diklasifikasikan sebagai "organisasi teroris." Salah satu diantaranya adalah organisasi persatuan ulama internanasioanal pimpinan Yusuf Al-Qaradawi.

Daftar itu, disetujui oleh kabinet dan diterbitkan pada kantor berita resmi WAM, mirip dengan pengumuman yang dibuat oleh Riyadh pada bulan Maret.

Daftar itu memblacklist Al-Qaidah dan Negara Islam (IS), serta Ikhwanul Muslimin dan pemberontak Syi'ah Houthi Yaman.

UAE telah memenjarakan puluhan warganya dan warga Mesir karena membentuk sel-sel Ikhanul Muslimin yang dilarang di Mesir dan Arab Saudi, yang menuduh gerakan itu berusaha menggulingkan monarki Teluk.

Persatuan Ulama International yang dipimpin oleh tokoh spiritual Ikhwanul Muslimin Syaikh Yusuf al-Qaradawi masuk pada daftar teroris yang dibuat oleh UEA.

Dari dalam negara Teluk itu sendiri, nama-nama kelompok yang masuk daftar adalah Al-Islah (reform) Society, dimana puluhan yang anggotanya telah dipenjarakan, dan sebelumnya tidak dikenal sebagai "sel jihad UEA."

Syi'ah Hizbullata di negara-negara Teluk dan brigade-brigade dengan nama yang sama di Irak juga masuk dalam daftar itu, tapi kelompok militan kuat Libanon yang didukung Iran, Syi'ah Hizbullata tidak termasuk.

Beberapa brigade yang bertempur di kedua belah pihak dalam konflik Suriah bersama dengan kelompok-kelompok Islam di Libya, Tunisia, Mali, Pakistan, Boko Haram Nigeria serta Taliban Afghanistan menjadi penyumbang sebagian besar daftar.

UAE telah mengambil bagian dalam serangan udara pimpinan AS terhadap kelompok mujahidin di Suriah, bersama dengan sesama negara-negara Arab Bahrain, Yordania, Qatar dan Arab Saudi.

Daftar teroris UEA itu juga termasuk Federasi Organisasi-organisasi Islam di Eropa, serta asosiasi Muslim di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya.(an/f24)

Ket: Syaikh Yusuf Al-Qaradawi, tokoh spiritual Ikhawanul Muslimin yang juga pemimpin organisasi Persatuan Ulama Internasional.


latestnews

View Full Version