View Full Version
Senin, 17 Nov 2014

Pemukim Ilegal Yahudi Gantung Supir Bus Palestina Hingga Tewas

YERUSALEM, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemukim ilegal Yahudi telah menggantung hingga tewas seorang pria Palestina di Timur al-Quds (Yerusalem) dalam insiden lain kebrutalan warga Yahudi terhadap para warga Palestina di wilayah-wilayah mereka duduki, sumber-sumber setempat mengatakan

Hassan Yousef Rammouni, 32, sopir bus Palestina, sedang mengemudi sepulang dari bekerja pada hari Ahad ketika ia diculik dan kemudian digantung oleh warga Zionis Israel di busnya di lingkungan Ras al-Amud.

Tanda-tanda pencekikan di leher Rammouni serta tanda-tanda kekerasan di tubuhnya terlihat jelas, kata sumber-sumber tersebut.

Warga menggelar aksi protes terhadap pembunuhan Rammouni di daerah itu dengan bentrokan pecah antara pasukan Zionis Israel dan demonstran Palestina, menurut laporan.

Ketegangan telah berjalan tinggi di Timur al-Quds setelah pasukan Zionis Israel menembak mati seorang pria muda Palestina di wilayah utara yang mereka jajah pekan lalu.

Pasukan Israel mengklaim Khair al-Din Hamdan ditembak dalam penggerebekan, tapi rekaman video yang dirilis setelah insiden itu menunjukkan seorang tentara Zionis keluar dari mobilnya dan langsung menembak Hamdan.

Setelah kerusuhan yang dipicu oleh pembunuhan tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan tindakan keras terhadap protes.

Warga Palestina telah bersumpah untuk tetap mengadakan demonstrasi memprotes pembunuhan Hamdan sampai tentara Zionis Israel yang menembak mati dibawa ke pengadilan. (st/ptv)


latestnews

View Full Version