View Full Version
Rabu, 19 Nov 2014

Tentara Zionis Israel Serang Demosntran Palestina di Al-Quds

YERUSALEM, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan Zionis Israel telah menyerang warga Palestina di Timur Al-Quds (Yerusalem) ketika situasi tegang di tanah Palestina yang diduduki terus berlangsung.

Bentrokan sengit meletus pada Rabu (19/11/2014) antara pemuda Palestina dan pasukan Zionis Israel di pos pemeriksaan dekat kamp pengungsi Shuafat di Timur al-Quds.

Para tentara Zionis Israel menyerang demonstran Palestina dengan gas air mata dan bom suara.

Di tempat lain, di Silwan, Zionis Israel meratakan rumah dari pria Palestina Abdel Rahman al-Shaludi, yang Israel katakan menabrakkan mobilnya ke halte kereta api di Al-Quds, menewaskan dua orang pada 22 Oktober. Al-Shaludi kemudian meninggal akibat luka yang diderita dari tembakan pasukan Israel.

Rezim Tel Aviv mengklaim bahwa serudukan mobil itu disengaja; namun, keluarga pria berusia 21 tahun tersebut mengatakan itu adalah kecelakaan.

Pasukan Zioni Israel juga berusaha menghancurkan rumah-rumah warga Palestina lainnya di lingkungan Jabal al-Mukaber di Al-Quds Timur, di mana orang-orang Palestina dicegah bergerak.

Israel memutuskan untuk menghancurkan rumah-rumah tersebut setelah empat warga Zionis tewas dalam serangan terhadap sebuah sinagog di barat al-Quds pada hari Selasa.

Kedua orang Palestina, dilaporkan dipersenjatai dengan kapak dan pistol, masuk ke rumah ibadat di Har Nof, menewaskan empat Rabi Yahudi, dan menyebabkan beberapa lainnya luka-luka. Keduanya kemudian ditembak mati oleh pasukan keamanan Israel.

Ketegangan telah berjalan tinggi di Timur al-Quds sejak pasukan Zionis Israel menembak mati seorang pria muda Palestina di wilayah utara yang diduduki pekan lalu. Pasukan Israel mengklaim Khairuddin Hamdan ditembak dalam penggerebekan, tapi rekaman video yang dirilis setelah insiden itu menunjukkan seorang tentara Israel keluar dari mobilnya dan menembak langsung Hamdan. (st/ptv)


latestnews

View Full Version