View Full Version
Ahad, 23 Nov 2014

Hamas Kecam Gugatan Mesir untuk Melarang Brigade Al-Qassam

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Palestina yang menguasai Jalur Gaza, Hamas, pada hari Sabtu (22/11/2014) mengecam keputusan pengadilan Mesir karena menerima gugatan yang berusaha untuk melarang dan menunjuk Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, sebagai organisasi teroris.

Keputusan "Pengadilan Kairo untuk Masalah-masalah Mendesak" untuk menerima gugatan yang menyerukan pelarangan sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, dan penunjukkannya sebagai organisasi teroris bertujuan mencemarkan nama Brigade tersebut," kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum dalam sebuah pernyataan.

Barhoum menggambarkan tuduhan yang dilontarkan terhadap Brigade Al-Qassam sebagai "palsu", yang bertujuan untuk memfitnah Hamas dan sayap militernya.

Dia juga mengutuk apa yang ia sebut sebagai "kebohongan dan hasutan" oleh beberapa media Mesir dan upaya untuk menyeret Hamas "dalam konflik politik".

"Sayangnya, sikap ini konsisten dengan Israel," tambahnya.

Pengadilan dijadwalkan untuk mendengar gugatan pada hari Sabtu.

Penggugat mengklaim bahwa Brigade Al-Qassam terlibat dalam beberapa operasi "teroris" di Mesir, termasuk serangan mujahidin bulan lalu di sebuah pos pemeriksaan militer di Sinai Utara, yang menewaskan sedikitnya 31 tentara Mesir. (an/wb)


latestnews

View Full Version